Menertawakan Kebodohan Sendiri Dalam Percintaan ala Adebolo di “What A Dumb!”

Menertawakan kebodohan cinta ala Adebolo

Setelah sukses merilis single perdana Adebolo yang berjudul Better Than Me, kini Adebolo merilis single kedua yang berjudul “What A Dumb!”. Single ini didapuk menjadi Pembuka untuk EP perdana Adebolo, Dumb Ways To Die. Single kedua dari Adebolo ini kembali membawakan tema “cinta” dengan pembawaan yang lebih fresh dan blak-blakan dalam menyatakan sesuatu yang ia ingin sampaikan. Singkat cerita, lagu ini bercerita tentang peringatan terhadap dirinya sendiri dan hasil kontemplasi seseorang yang berulang kali melakukan kebodohan perihal cinta.

Adebolo adalah Penyanyi asal Indonesia berdarah Bali yang saat ini tinggal di Kota Malang. Beranjak dari masa kecil nya yang dipenuhi dengan playlist-playlist legendaris dari Kakek dan Ayah nya seperti Dewa 19, Incubus, Ari Lasso, Garasi, GIGI, Metallica dan masih banyak lagi. Seorang Ade menjadi Metalhead di masa kecilnya karena pengaruh Om nya juga sebagai pecinta musik keras hingga banyak berpengaruh terhadap musikalitas Adebolo. Perubahan drastis terjadi semenjak ia beranjak dewasa. Referensi musik dengan warna Progressive Rock, City Pop, Experimental, dan Alternative memperkeruh serta menjernihkan otak Adebolo hingga saat ini, namun dengan tetap membawa progresi chord manis khas Adebolo untuk lagu-lagu yang ia tulis.

Hayley Williamsmenjadi inspirasi besar dalam memulai produksi lagu ini. Terutama lagunya yang berjudul “Why We Ever” yang mana lagu ini Adebolo anggap sebagai lagu yang memiliki komposisi musik yang kompleks. Hal tersebutlah yang membuat Ade terdorong untuk memproduksi “What A Dumb!”dengan memaksimalkan komposisi instrumen yang serumit lagu tersebut. Dan lagi lagi, Sunrise Musikindo menjadi pilihan Adebolo dalam melakukan produksi lagu yang bertajuk “What A Dumb!”.

Songwriter dari karya ini adalah Ade Dewantara Wibowo, yang merupakan nama asli Adebolo. Produksi dari single ini selain ditangani sendiri oleh Adebolo juga dibantu oleh Benny K Wijaya sebagai Music Director. Selain Benny K Wijaya, Rama Satria Mahriadi kembali lagi dipercaya menjadi Produser di lagu ini. Single “What A Dumb!” dapat didengarkan di semua DSP pada tanggal 18 Agustus 2023.



Leave a comment