SIGMUN MERAYAKAN GERHANA BULAN DAN KELANJUTAN MANGA BERSERK DENGAN SINGLE “BEHELIT”

image

Nampaknya momen gerhana bulan kali ini tidak disia – siakan oleh Sigmun. Kugiran Psychedelic/Stoner Rock dari Bandung. Beranggotakan gitaris-vokalis Haikal Azizi, Bassist Mirfak, Drummer Tama, dan Gitaris Nurrachman “Jono” Andika, mereka telah merilis Crimson Eyes di 2015 dan Cerebro di 2013. Mereka menarik perhatian dengan single The Long Haul dari EP Cerebro kemudian puji – pujian itu berlanjut sampai album critically acclaimed Crimson Eyes.

Lama tak berproduksi, tiba – tiba muncul teaser – teaser yang menampakkan, adegan Griffith yang mengundang Godhand dengan mengorbankan teman – temannya yang memunculkan gerhana bulan mendadak, kemudian dilanjutkan teaser art kedua yaitu objeck behelit dan death dealer yang nampak dari belakang. Tak disangka – sangka para membernya juga fans berat Kentaro Miura dan manga Berserknya. 

image
image

Berserk adalah serial manga dari mangaka Kentaro Miura yang terkenal akan konten dewasa dan plot yang depresif, melibatkan kisah tragis dan balas dendam. Namun dibalik depresifnya cerita Berserk, ternyata banyak mengundang penggemar baik dari wanita maupun pria, secara demografi yang dituju adalah seinen/mature bukan spesifik shonen(cowok) dan josei (cewek).

Berserk sendiri masih berlangsung sejak 1989, sampai sekarang dan telah mengalami 3 kali adaptasi animasi yaitu serial tahun 1997 oleh OLM. inc lalu, reboot movies dari chapter Golden Arc oleh

Studio 4°C dan terakhir serial televisi 2016 oleh GEMBA dan Millepensee. Ia sendiri bercerita tentang konflik antara Guts the Black Swordsman dan mantan pimpinan Band of Hawk Griffith yang pernah menjadi temannya. Di tengah – tengah konflik itu adalah Casca, yang merupakan kekasih Guts namun juga menaruh hati pada Griffith. Griffith mengorbankan semua temannya demi meraih kekuasaan tertinggi di kerajaan MIDLAND dengan menggunakan Behelit. Guts berniat untuk menghabisi semua Apostle (manusia monster hasil behelit) dan terakhir Griffith, berbekal Dragonslayer (pedang raksasa sepanjang 220 cm/ 2 m ia menantang semua yang menghalangi jalannya. 

image

Sigmun mengambil judul Behelit, Behelit sendiri adalah alat sihir berbentuk telur merah ber wajah seperti mr potato head, yang dimana mempunyai kekuatan untuk mengabulkan segala permintaan dengan cara pesugihan, mengorbankan orang tercinta. Behelit juga memberikan kekuatan magis dan kemampuan berubah wujud menjadi monster. Sebuah objek sentral dari segala ritus Moon Eclipse. Namun entah mengapa juga Death Dealer, sebuah karakter dari Frank Frazetta muncul di cover art ini, mungkin sebuah tribut ke kedua artist Frank Frazetta dan Kentaro Miura.

Track ini dimulai dengan solo yang mengingatkan sedikit pada Enter Sandman, dengan kecepatan sekitar 90-100 bpm, mengiringi Haikal Azizi bercerita tentang Moon Eclipse dan kedatangan para God Hand dan Apostle, memuaskan nafsu dendam pemanggilnya.  

Sejak perilisannya, netizen di beberapa grup fans Berserk di Facebook dan Instagram juga telah memberikan respon positif. 

image
image
image

Semoga saja ini adalah sinyal baik bahwa rilisan – rilisan selanjutnya akan menuju ke arah lebih “metal” alias gelap dan mungkin saja bisa menjadi teman membaca chapter 354 Berserk yang akan keluar akhir februari nanti.

Leave a comment